Anda Merasa Motor Anda Lebih Boros Dari Biasanya?

Ada yang merasa motornya berasa lebih boros dari biasanya.? atau kamu merasa motormu lebih boros dari motor teman kamu padahal tipenya sama?  Oke kali ini Heronusa mau bahas kenapa bisa terjadi seperti itu?

Penyebab pertama kenapa motor kamu berasa lebih boros dari biasaya adalah kondisi jalan. Coba deh diingat-ingat belakangan ini kondisi jalan yang kamu lalui seperti apa.? Apakah kamu sering terjebak kenanang mantan, eh maksudnya terjebak macet? Secara umum saat kondisi macet motormu akan mengkonsumsi BBM lebih banyak ketimbang saat jalanan lancar. Kenapa bisa begitu?  hal ini disebabkan oleh pembukaan dan penutupan throttle lebih banyak pada jalan macet dibandingkan jalan lancar

sumber : https://www.jawapos.com/surabaya/05/09/2019/macet-ekstrem-di-jalan-osowilangun/

Penyebab kedua adalah cara kamu mengendari sepeda motor. Setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda dalam berkendara. Gaya mengendarai yang suka membuka gas mendadak akan mengakibatkan pembuangan bahan bakar yang sia sia karena terlalu cepat dibandingkan putaran mesin. Untuk konsumsi BBM yang optimal, disarankan untuk membuka gas lebih stabil. Nah kemarin-kemarin kamu melintir tuas gasnya kayak gimana nih?

Penyebab ketiga adalah beban yang diangkut oleh sepeda motormu. Semakin berat beban yang diangkut oleh sepeda motormu tentunya membuat kerja mesin lebih berat sehingga diperlukan asupan bahan bakar yang lebih banyak untuk mencapai torsi.

sumber : https://cdn-image.hipwee.com/wp-content/uploads/2019/09/hipwee-Bawa-Beban-Berlebih-di-Motor-Bahaya-Nih-Aturannya-640×356.jpg

Penyebab keempat settingan pada mesin. Settingan yang kurang tepat juga berpengaruh pada tingkat konsumsi BBM sepeda motor kamu lho. Pastikan settingannya sudah sesuai dengan standar Honda untuk mencegah konsumsi BBM yang berlebih. Selalu lakukan service rutin di AHASS  untuk menjaga kondisi mesin sepeda motor kamu tetap maksimal.

Kalau kamu memiliki waktu terbatas untuk melakukan service, kamu bisa manfaatin fasilitas booking service aja. Booking service di Heronusa sekarang itu mudah sekali. Cukup kunjungi halaman Booking Service di website Heronusa, kemudian pilih lokasi servicenya, lalu tentukan tanggal dan jam servicenya. Terakhir kamu lengkapi data booking servicenya kemudian tekan tombol submit deh. Data booking servicenya ga banyak kok cuman nama, nomor telpon, dan nomor polisi sepeda motornya yang mau diservice. Setelah kamu submit kamu akan mendapat konfirmasi booking service via WA bukti booking service. Mudah sekali bukan.

2 thoughts on “Anda Merasa Motor Anda Lebih Boros Dari Biasanya?

  • December 30, 2019 at 7:10 pm
    Permalink

    Kalau tarikannya kurang responsip gimana min?

    Reply
    • January 4, 2020 at 3:20 am
      Permalink

      Untuk itu harus kita cek terlebih dahulu. Silahkan datang ke bengkel kami. Untuk booking service silahkan booking service via website Heronusa/Download Heronusa App, tersedia di google play dan app store juga.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Salam Satu Hati, ada yang bisa kami bantu?