Berkendara Aman Dengan Sepeda Motor

Sepeda motor sekarang menjadi salah satu alat transportasi primadona di masyarakat. Designnya yang ringkas membuat sepeda motor mudah untuk menembus kemacetan jalan raya. Keselamatan dalam berkendara sudah barang tentu menjadi prioritas utama dalam berkendara di jalan raya, karena keselamatan berkendara tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga bagi pegendara lainnya. Nah bagi semeton Heronusa, kali ini mimin mau bagi beberapa tips berkendara aman dengan sepeda motor.

Yang pertama lakukan service dengan rutin di bengkel resmi. Mengapa demikian? Dengan melakukan perawatan secara rutin maka komponen sepeda motor semeton selalu dalam kondisi layak jalan. Sehingga kecelakaan yang disebabkan oleh salah satu komponen yang sudah rusak (saatnya diganti) bisa diantisipasi. Perawatan sepeda motor yang dilakukan biasanya dilakukan pengecekan secara menyeluruh sehingga akan dicek juga kondisi sistem kelistrikan yang berhubungan dengan lampu, sistem pengereman, dan juga sistem lainnya yang mendukung keamanan berkendara.  Trus mengapa harus service di Bengkel Resmi? Hal ini karena service di bengkel resmi menggunakan tool yang sudah standar, sehingga tidak menyebabkan komponen sepeda motor semeton mengalami kerusakan. Bagaimana bulan ini sepeda motornya sudah diservice belum? Kalau masih belum buruan diservice. Di Heronusa ada fasilitas booking service online loh  booking disini

Kedua, gunakan helm standar. Menggunakan helm akan melindungi kepala dari benturan langsung saat terjadi kecelakaan. Selain itu, helm juga berfungsi untuk melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran serta benda lainya.

Ketiga berkendaralah secara wajar. Jangan memacu kendaraan secara berlebihan. Sebagai pengendara sepeda motor yang fokus terhadap safety riding tentunya kita tetap harus menjaga kecepatan berkendara pada posisi aman.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Salam Satu Hati, ada yang bisa kami bantu?