Fitur HSTC Pada Honda PCX 160, Seperti Ini Fungsi dan Cara Kerjanya

Honda PCX 160 menawarkan banyak sekali fitur-fitur baru yang membuat pengalaman berkendara menjadi sangat menyenangkan. Salah satu fitur barunya adalah HSTC (Honda Selectable Torque Control). Fitur HSTC memberikan rasa aman dalam berkendara ketika melintasi jalanan licin. Fitur ini mencegah dan menjaga ban belakang agar tidak slip saat buka gas secara mendadak di jalan licin.

Cara kerjanya adalah ECU akan mengontrol volume bahan bakar untuk menjaga agar kecepatan putar roda belakang tetap sama dengan roda depan. Pada saat ECU mendeteksi kecepatan kedua roda berbeda, dimana putaran roda belakang lebih cepat, maka ECU akan mentriger untuk memulai kinerja traction control.

Saat itu juga ECU akan menghitung target torsi yang sesuai, dan kemudian mengurangi volume injeksi bahan bakar sesuai target torsi. Maka hasilnya saat HSTC bekerja mengurangi torsi mesin dan lampu HSTC di panel spidometer berkedip. Hal ini akan mencegah ban bekalang slip atau tergelincir, sehingga memberikan rasa aman bagi pengendara saat melintasi jalan yang licin.

Kalau masih penasaran, silahkan tanya-tanya sama admin di kolom komentar atau dengan tap logo Whatsapp di pojok kanan bawah. Kalau kamu sudah ngebet pengen segera bawa pulang kamu tinggal lengkapi form dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Salam Satu Hati, ada yang bisa kami bantu?