Tips Mudik Aman Dengan Sepeda Motor

Mungkin ada yang punya rencana untuk mudik menggunakan sepeda motor. Agak beresiko memang, karena saat mudik sepeda motor yang seharusnya hanya mengangkut penumpang tetapi juga membawa barang yang terkadang dalam jumlah banyak. Hal ini tentunya berpengaruh pada stabilitas berkendara sehingga beresiko mengalami kecelakaan. Tetapi jika terpaksa harus mudik dengan menggunakan sepeda motor, Heronusa mau bagi-bagi tipsnya agar aman saat mudik.

Yang Pertama, pastikan kondisi sepeda motor sobat Heronusa dalam kondisi fit. Sebelum mudik sobat Heronusa wajib melakukan perawatan atau service sepeda motornya terlebih dahulu. Komponen-komponen yang sudah aus segera diganti agar tidak menjadi masalah atau mogok dijalan.

Yang Kedua, pastikan berkendara dalam kondisi safety dan fit. Helm SNI, jaket, jas hujan, surat-surat kendaraan dan perlengkapan lainnya wajib dibawa. Dan apabila dalam kondisi kurang sehat jangan memaksakan diri untuk mudik dengan berkendara sepeda motor. Jika badan sudah merasa lelah segera cari tempat istirahat.

Yang Ketiga, jangan lupa mengunakan masker dan sarung tangan. Jangan disepelakan dua benda ini ya. Masker akan menutupi hidung dan mulut sobat Heronusa dari polusi. Sarung tangan ga kalah penting selain melindungi tangan dari panasnya matahari, sarung tangan juga berfungsi melindungi tangan jika terjadi kecelakaan.

Yang Keempat, bagi boncenger wanita hindari duduk menyamping. Hal ini karena pada kondisi tertentu menyebabkan keseimbangan berkurang, sehingga beresiko kecelakaan.

Yang Kelima, pastikan membawa penumpang hanya satu orang. Karena sepeda motor pada dasarnya hanya difungsikan untuk dikendarai oleh dua orang yaitu satu orang pengemudi dan satu orang penumpang. Tetapi jika terpaksa harus membawa balita, posisikan balita di tengah-tengah, agar tidak mengganggu si pengemudi saat bermanuver atau menghalangi pandangan pengemudi.

Yang Keenam, bawalah barang bawaan secukupnya atau sesuai dengan kapasitas motornya. Jangan berlebihan karena dapat mengganggu keseimbangan saat berkendara atau lebih parah bisa menyebabkan kecelakaan.

Nah itu tadi tips aman mudik dengan sepeda motor dari Heronusa. Seperti kata admin tadi sebelum mudik pastikan kondisi sepeda motornya fit dulu dengan melakukan service di AHASS Heronusa terdekat. Nah kalau sibuk lagi persiapan mudik ga bisa antri lama-lama gampang, service di Heronusa bisa booking service dari smartphone. Heronusa punya App yang bisa di download di smartphonenya sobat Heronusa. Jangan lupa di download ya.

Atau bisa chat kita via WA dengan format : Booking Service, Nomor Polisi, Nama, Jam Service, Nama Cabang Heronusa (Heronusa Kartini, Heronusa Tuban, Heronusa WR.Supratman)

foto ilustrasi : http://tenagakuda.com/mudik-naik-motor-perhatikan-5-hal-ini/23792

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Salam Satu Hati, ada yang bisa kami bantu?