Lima Mitos Dan Fakta Tentang Sepeda Motor Yang Wajib Kamu Tahu. Nomor 5 Jarang Orang Tahu

Sepeda motor menjadi salah kendaraan paling diminati di Indonesia. Simple, mudah dikendarai, gampang nyelip ketika macet membuat sepeda motor diminati oleh semua kalangan. Mulai dari ibu ibu kepasar sampai anak muda yang ingin selalu tampil keren. Tidak jarang dalam satu rumah jumlah sepeda motornya bisa melebihi jumlah penghuni rumahnya.

Namun meski menjadi kendaraan yang paling diminati, tidak sedikit orang yang bisa membedakan fakta dan mitos di balik sepeda motor. Mau tau mitos dan fakta apa aja? Yuk disimak!

Memanaskan Motor Harus Lama, Makin Lama Makin Bagus Untuk Mesin

Kebiasaan memanaskan motor terlalu lama justru bikin bensin cepat habis dan udara penuh polusi karena asap kendaraan. Karena untuk sepeda motor terbaru saat ini, mesin motor sudah canggih sehingga langsung siap dikendarai hanya dengan 2 menit pemanasan saja. Kecuali untuk sepeda motor tipe lama butuh dipanaskan lebih lama, tetapi bukan berarti dipanaskan sampai 30 menit.

image source : https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1522836614/dlxsdffgdeh9zjhixgtb.jpg

Motor Baru Jangan Dikendarai Dengan Kecepatan Tinggi dan Berboncengan

Motor baru biasanya harus mengalami proses inreyen. Dimana dalam proses ini part yang masih baru akan dibiasakan untuk bergesekan satu sama lain agar komponen di dalamnya bisa sinkron dan saling menyesuaikan, proses ini harus dilakukan secara benar. Tapi kondisi ini bukan berarti sepeda motor tidak bisa dikendarai dengan kencang dan berboncengan. Semua part-partnya sudah melalui proses inspeksi baik dari pabriknya maupun dari dealernya sudah melakukan proses pengecekan. Untuk proses ini bisa dibaca di buku paduan ketika membeli sepeda motor baru.

image source : https://m.ayobandung.com/images-bandung/post/articles/2019/03/01/46031/dilan_1991.jpg

Mematikan Sepeda Motor Harus “Ngegas

Nah ini kelakuan siapa nih? Saat mematikan sepeda motor mimin sering menjumpai pengendara sepeda motor mematikan motornya dengan menggeber gasnya. Ini tidak sepenuhnya salah. Untuk sepeda motor keluaran tahun 1990-an kebawah mematikan motor dengan menggeber gas lebih dahulu bisa jadi hal yang disarankan. Tujuannya supaya aki bisa mengisi kembali energi listrik. Tetapi untuk sepeda motor jaman sekarang apalagi yang sudah injeksi sudah tidak memerlukan ritual ini, sebab pengisian aki sudah jauh lebih baik dan optimal.

image source : https://images.solopos.com/2020/02/Ilustrasi-ngegas-sepada-motor-istimewa-1200×900.jpg

Lampu Utama Menyala Terus Membuat Aki Tekor

Lampu tidak memiliki kaitan dengan cepat tekor atau tidaknya aki sepeda motor. Aki akan langsung bekerja secara otomatis ketika mesin motor dan lampu dihidupkan. Dalam keadaan seperti itu, aki akan terus menerus menyuplai arus listrik ke komponen lain termasuk lampu dan arusnya sendiri juga terus diisi oleh gereator agar tetap seimbang. Selama arus pada kumparan terus terisi dengan penuh dan seimbang, maka lampu dinyalakan sesering mungkin pun tidak menjadi satu masalah.

image source : https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/750×500/filters:watermark(file/2017/gridoto/img/watermark_otomania.png,5,5,60)/photo/gridoto/2018/02/22/2926223706.jpg

Service Motor Harus Datang Ke Dealer

Kira-kira ini mitos atau fakta ya.?  Kalau service di Heronusa sudah pasti ini mitos teman-teman. Karena di Heronusa service itu bisa dijemput. Namanya SERUPUT ASIK atau service jemput tanpa kontak fisik. Jadi kamu tidak perlu datang ke Heronusa. Cukup buka website Heronusa kemudian cari menu Service Jemput . Cara lain kalau sudah instal Heronusa apps bisa buka menu service jemput kemudian lengkapi formnya. Heronusa Apps sudah ada di app store dan google play lho. Atau dengna cara lain lagi bisa juga dengan WA kami di nomor +62 877-0988-8884, biar gampang tekan icon WA di pojok kanan bawah halaman ini. Begitu kalian hubungi kami, kami segera jemput sepeda motornya untuk kami service. Mudah bukan.?

Nah itu tadi seputar mitos dan fakta terkait sepeda motor. Nah kalau kamu punya mitos atau fakta lainnya bisa dilanjutkan di kolom komentar ya! Agar semakin banyak orang yang tahu.

 

2 thoughts on “Lima Mitos Dan Fakta Tentang Sepeda Motor Yang Wajib Kamu Tahu. Nomor 5 Jarang Orang Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Salam Satu Hati, ada yang bisa kami bantu?