Cara Ampuh Tidak Kena Tilang

Ada dong ya diantara semeton Heronusa yang  sering deg degen bahkan sampai keringat dingin kalau lagi ada Polisi rame di jalan. Terlebih memang lagi ada razia. Kali ini Heronusa mau bagi tips ampuh tidak kena tilang. Yuk disimak tipsnya.

1 Pastikan surat-surat lengkap

Saat berkendara di jalan raya pastikan semeton membawa STNK dan SIM.  Membawa STNK dan SIM wajib hukumnya saat berkendara di jalan raya. Jadi sebelum berangkat pastikan STNK dan SIM sudah dibawa.

source : https://blog-media.lifepal.co.id/wp-content/uploads/2018/05/16164505/STNK-dan-SIM-Hilang.jpg

2. Menggunakan helm standar

Saat berkendara sepeda motor, helm merupakan kelengkapan wajib yang harus digunakan. Selain helm menyelamatkan kalian dari razia Polisi fungsi utama helm adalah sebagai pelindung kepala kalian saat terjadi kecelakaan. Jadi dengan mengunakan helm bukan hanya menyelamatkan kalian dari razia tetapi juga helm menjaga kepala kalian dari benturan saat terjadi kecelakaan.

3. Taat pada peraturan di jalan raya

Salah satu tugas pak Polisi adalah menindak orang-orang yang melanggar peraturan. Jadi kalau kalian tidak mau ditindak, kalian wajib dan harus menaati peraturan di jalan raya. Dengan menaati peraturan di jalan raya kalian akan ikut mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya. Jangan pernah karena terburu-buru kalian malah menerobos lampu merah, karena resikonya selain kena tilang, resiko paling bahaya adalah resiko menyebabkan kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan pengendara lain di jalan raya.

4. Melakukan modifikasi tanpa menggangu fungsi utama Sepeda Motor

Nah bagi kalian yang hobi modifikasi, pastikan modifikasi yang dilakukan tidak menggangu fungsi utama sepeda motornya. Misalnya memodifikasi kaca spion. Pastikan kaca spion modifikasi yang digunakan tidak mengganggu fungsi utama dari spion itu sendiri, misalnya kaca spion terlalu kecil sehingga tidak bisa melihat dengan baik kendaraan di belakang. Modifikasi yang lain misalnya mengganti knalpot dengan suara yang bising.

Intinya sih sebenarnya bukan pada menghindari tilang, tapi lebih kepada tertib di jalan raya. Karena dengan kalian tertib di jalan raya akan mengurangi resiko terjadinya kecelakan dan sudah pasti menghindarkan kalian dari tilang. Yuk tertib di jalan raya, jangan lupa #cari_aman saat berkendara.

source : https://akcdn.detik.net.id/visual/2014/12/04/d7761d0d-f7f4-4591-9521-d75aeef9df6c_169.jpg?w=650

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Salam Satu Hati, ada yang bisa kami bantu?